Sabtu, 16 Februari 2013

Persema Malang Datangkan Striker asal Eropa

Persema Malang Datangkan Striker asal Eropa
Sejumlah pemain Persema Malang bergotong royong memindahkan gawang saat latihan malam di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, jelang laga Indonesian Premier League (IPL) musim lalu.
MALANG -- Manajemen Persema Malang pada kompetisi Liga Primer Indonesia 2013 hanya akan merekrut dua pemain asing dari kuota yang ditetapkan LPIS sebanyak empat pemain. Asisten Manajer Persema, Dito Arief, mengatakan pada muism kompetisi tahun ini hanya ada dua pemain asing yang direkomendasikan untuk direkrut. Yakni, posisi penyerang (striker) dan pemain belakang (defender).
"Manajemen sudah mulai melakukan pendekatan terhadap dua pemain asing yang direkomendasikan pelatih Slave Radovski, yakni Naum Sekulovski (pemain Persema musim lalu),'' katanya. ''Untuk posisi penyerang, kami akan mendatangkan dari Eropa yakni Girts Karisons dari Latvia.''
Sebelumnya manajemen Persema berencana hanya akan memaksimalkan pemain lokal dan tidak diperkuat pemain asing pada kompetisi musim 2013. Karena, pemain asing yang memperkuat tim musim 2011-2012 dicoret semua yakni Emile Betrand Mbamba, Ngon Mamoun, Naum Sekulovski serta Deniss Kacanovs.
Hanya saja, kata Dito, pihaknya berharap gaji pemain asing itu nantinya tidak terlalu tinggi, yakni tidak lebih dari Rp 480 juta selama satu musim atau sekitar Rp 30 juta sampai Rp 40 juta per bulan.
Ia mengakui kebijakan tersebut dilakukan untuk penghematan. Selain itu, PT LPIS memberikan batasan maksimal 60 persen anggaran klub untuk kontrak pemain.
Manajemen juga akan lebih banyak memaksimalkan pemain lokal usia muda yang direkrut dari klub-klub binaan PSSI Kota Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar