Kamis, 15 November 2012

anak ber'IQ tertinggi

Anak IQ tertinggi di dunia dengan IQ 160 ternyata umur 4 th. Gadis kecil berusia 4 tahun dengan IQ paling tinggi di dunia, Heidi Hankins, asal Hampshire, Inggris dinyatakan masuk dalam Mensa (Organisasi dengan orang-orang IQ tertinggi di dunia). IQ-nya hanya satu poin saja di bawah Albert Einstein dan Stephen Hawking. Dia belajar membaca sendiri dan sudah bisa berhitung angka sampai 40 saat usianya masih 2 tahun.

"Orang tua Heidi sudah mengidentifikasi dengan baik ketika dia menunjukkan potensinya," kata CEO Mensa Inggris, John Stevenage. Berdasarkan Mensa, rata-rata IQ seusianya mempunyai skor IQ 100.

Tahun 2009 lalu, Oscar Wrigley yang pada saat itu berusia 2,5 tahun, dinobatkan menjadi bocah termuda yang pernah bergabung dalam Mensa dengan IQ 160. "Kami akan memberikan arahan yang positif bagi anggota Mensa yang masih muda untuk berkembang," lanjut Stevenage.

Menurut Mensa, tanda-tanda anak kecil berbakat, mereka mempunyai ingatan yang tidak biasa dari anak kecil pada umumnya. Mereka dapat membaca di usia yang masih dini, tidak bertoleransi dengan anak seusianya, dan menaruh perhatian pada peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia. Anak-anak dengan bakat atau kelebihan khusus akan selalu banyak bertanya setiap waktu.

Inilah anak anak calon ilmuwan di masa depan, semoga tidak terkontaminasi dengan ilmu yang berbau kejahatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar