Rabu, 14 November 2012

ciri-ciri cinta monyet

Cinta monyet percintaan diusia anak anak, atau Cinta monyet merupakan kisah asmara dimasa anak anak. Kata cinta monyet mengapa ada istilah cinta monyet ? Apa ada hubungannya dengan monyet ? Tidak ada yang mengetahui asal-muasal istilah ini. Tidak ada kamus yang mengaitkannya dengan binatang monyet.

Orang hanya memberi penafsiran sendiri istilah ini, seperti halnya cinlok atau cinta lokasi, clbk atau cinta lama bersemi kembali. Istilah-istilah tersebut nge-tren begitu saja tanpa ada yang mengetahui siapa pembuatnya.

Istilah cinta monyet ada karena menganalogikan gaya pacaran seseorang ala pacarannya monyet. Mereka tidak pernah terikat pada komitmen untuk menjaga keutuhan cinta. Apalagi berpikir hingga ke jenjang pernikahan.

Semua dijalani secara instant. Asal senang, asal mau sama mau, asal tidak merugikan orang lain. Cinta yang hanya berlandaskan hawa nafsu tanpa banyak melibatkan sisi rasional.

Cinta monyet adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini juga dapat digunakan sebagai kata sindiran, yang digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya.

Cinta monyet, yang juga dikenal dengan "crush", bisa juga dideskripsikan sebagai cinta seorang anak atau remaja kepada orang yang lebih tua. Sebagai contoh, seorang murid yang "suka" kepada gurunya. Dalam hal ini, istilah "cinta monyet" menggambarkan sebuah cinta yang tidak akan mendapat balasan.
Hanya menjadi tips cinta dari seorang guru supaya muridnya tidak hanya jatuh cinta tapi lebih memperhatikan pendidikannya saja.

Kamu belum tahu ciri-ciri cinta moyet ? Tenang, langsung saja yuk simak ciri-ciri cinta monyet berikut ini:
1. Masih Malu-malu.
Perasaan suka atau cinta yang muncul saat masih remaja atau SMP adalah cinta monyet. Karena ini adalah pertama kalinya, terkadang rasa cinta ini membuat seseorang malu untuk mengungkapkannya. Apakah kamu masih malu mengungkapkan rasa cinta kamu? Jika iya, itu artinya cinta kamu adalah cinta monyet.

2. Tidak Terlalu Terikat.
Hubungan yang terjalin karena cinta monyet biasanya tidak terlalu mengikat. Karena cinta monyet timbul dari rasa suka belum melibatkan naluri dan hati. Jadi saat pacar menghilang hal ini tidak akan menjadi beban.

3. Mencintai Karena Suka.
Kamu mencintai kekasih kamu tapi kenapa kamu mencintainya? Jika kamu menjawab karena suka, itu artinya cinta kamu adalah cinta monyet. Karena cinta monyet adalah cinta yang timbul atau muncul karena rasa suka.

4. Cinta Masa Remaja.
Ciri yang paling terlihat dari cinta monyet adalah cinta yang muncul atau terjadi saat masih remaja atau SMP. Bahkan, belakangan anak SD juga sudah mulai mengenal apa itu cinta dan mereka juga mengaku sudah punya pacar. Inilah salah satu ciri cinta monyet yang paling mudah dilihat.
Terlepas dari itu semua, langgeng atau tidaknya suatu hubungan yang disebut sebagai cinta monyet, tergantung dari yang menjalankannya. Jika mereka berhasil mempertahankan cinta monyetnya, bukan tidak mungkin cinta monyet tersebut akan berubah menjadi cinta sejati.

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Tipe cinta monyet seperti ini berakhir bukan kaena maut memisahkan. Tapi lebih karena udah beda sekolah aja  atau karena sudah menemukan pria idaman lain maupun wanita yang lebih cantik. Walaupun semua itu akhirnya hanya menjadi kenangan. Menjadi buih-buih kecil yang terlupakan oleh waktu.

Cinta monyet yang dialami banyak orang dikemudian hari akan menimbulkan cerita unik dan lucu apabila diceritakan ke orang lain, bahkan apabila bertemu dengan pasangan ketika cinta monyetnya berlangsung penuh kenangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar