Rabu, 14 November 2012

cara memakai jilbab

Cara Pakai Kerudung. Saat hari raya, banyak orang yang ingin tampil istimewa, salah satunya dengan kerudung hari Raya. Petunjuk cara pakai kerudung yang berbeda dari biasanya. Berbagi trik cara pakai hijab di hari lebaran Suci Utami, pemilik brand busana muslim.

Cara memakai kerudung atau cara memakai jilbab memang tidak mudah dan gampang. sering kita lihat wanita mengenakannya dengan tampak aneh dan lucu karena tidak bagus dilihat dan kurang serasi dengan mode saat ini.

Ada baiknya bagi anda akan mengenakan kerudung atau jilbab tetapi masih belum ada ide akan bagaimana model yang digunakan saat Hari raya nanti, supaya terlihat beda dan sangat mengundang decak kagum yang melihatnya.

Langkah 1
Disarankan agar untuk mengenakan dalaman ninja (inner ninja) karena kenyamanan. Pilih warna dalaman yang senada dengan kerudung, bisa dengan tone warna yang lebih gelap atau lebih terang.
img
Langkah 2
Kenakan kerudung sifon di atas dalaman ninja. Bentangkan kerudung dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri.
img  
Langkah 3 
Sematkan jarum pentul pada bagian atas kepala, agar kerudung tidak mudah berpindah-pindah tempat. Supaya tidak menggangu penampilan, ada baiknya memilih jarum pentul yang sesuai dengan warna kerudung.

Langkah 4
Ambil sisi kerudung yang panjang, kemudian silangkan ke belakang sisi kerudung yang pendek. 
img
Langkah 5
Gunakan jarum pentul untuk menyematkan sisi kerudung panjang ke atas cepolan rambut.
img
Langkah 6
Ambil bagian tengan pada sisi kerudung yang pendek untuk disematkan di bawah cepol rambut.
img
Langkah 7
Dikarenakan bahan kerudung yang ringan dan mudah berantakan jika tertiup angin, Suci menyarankan agar menyematkan jarum pentul pada sisi kanan kerudung.
img
Langkah 8
Voila! Jadilah tampilan kerudung cantik tanpa repot, untuk dikenakan saat lebaran. Kenakan korsase bunga berwarna senada pada salah satu sisi hijab agar penampilan semakin istimewa. Selamat mencoba.
img
Sangat mudah kan, mengenakannya. 
Silahkan anda mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar