Senin, 26 November 2012

gangnam style?


 Gangnam Style? Gangnam Style adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae Sang (atau yang lebih dikenal dengan PSY), seorang rapper asal Korea Selatan. Kalo diliat dari klip dan liriknya sih lagu ini bercerita tentang gaya cowok Gangnam tajir yang disukai banyak wanita. Gangnam sendiri adalah nama distrik di Korea yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang terkenal lainnya.

Gangnam Style

Seperti yang dikutip dari kompasiana, lagu ini pertama kali dirilis di Korea pada 15 Juli lalu dan menempati posisi puncak di berbagai tangga lagu negeri ginseng itu. Karena keunikan dan kelucuan PSY di video ini yang berjoget-joget di beberapa titik area di Gangnam, para fans K-Pop pun mulai menyebarkan video ini lewat jejaring sosial media mereka. Efek bola salju pun muncul. Video “Gangnam Style” PSY yang diunggah di akun Youtube resminya pun sampai tulisan ini dibuat sudah dilihat lebih dari 73 juta kali!

Gangnam Style sendiri identik dengan "horse dance" yang dilakukan dengan sangat atraktif dan gila oleh PSY. Tapi ada juga yang bilang kalo Gangnam Style adalah the second Macarena karena tariannya yang catchy banget. Hahaha.

Kehebohan Gangnam Style gak sampai di situ aja. Kepopuleran lagu ini bahkan membuat beberapa pihak melarang Gangnam Style demi alasan keamanan. Wakakak. Sampai segitunya ya.

Dari berbagai data yang saya dapat, kebanyakan menyebutkan bahwa video ini telah menarik perhatian penyanyi luar negeri, diantaranya Robbie Williams, T-Pain, dan Josh Groban, setidaknya dalam tweet mereka. Bahkan kabarnya manajemen yang menaungi Justin Bieber tertarik mengajak Park Jae Sang alias PSY untuk berkolaborasi.

Video resmi Gangnam Style yang diupload pada 15 Juli 2012 oleh officialpsy, pada saat artikel ini ditulis telah dilihat sebanyak 28,894,973 kali dan menempati nomor 2 di YouTube 100

Pertanyaannya, kenapa video ini mendunia? mengalahkan artis K-Pop lainnya dalam waktu sangat singkat, belum sampai sebulan. Saya juga tak tahu pasti. Coba tonton videonya dan Anda mungkin akan dapat jawabannya.

Gangnam adalah sebuah lokasi di kota Seoul, Korea Selatan. Bagi yang menginginkan tubuh lebih indah, Gangnam adalah surganya. 90 persen dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan ada disini. Namun tidak begitu menurut Park Jae Sang. Dalam videonya ini dia mencibir, bagaimana orang-orang Korea tergila-gila pada penampilan fisik yang “sempurna”.

CNN pernah bahas PSY dan media di dunia sedang membahas tentang PSY dan gangnam style, memang wajib gw akuin PSY kasih udara segar.norak dan berusaha jadi boyband yang gaya tapi mentok di badan..tapi itu point lucu dan menariknya.

Foto Gangnam Style


Tidak ada komentar:

Posting Komentar