Senin, 19 November 2012

memilih sepatu

Tidak sedikit orang yang menganggap remeh ketika akan memilih dan membeli sepatu. Bahkan terkadang mereka hanya melihat dari merek, model, dan harganya saja. Selain itu, banyak juga yang memilih produk impor daripada produk lokal, padahal produk lokalpun tidak kalah bagusnya.
Padahal, kaki adalah salah satu bagian terpenting dalam tubuh manusia yang berfungsi sebagai alat penopang berbagai macam aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, cara yang baik untuk merawatnya adalah dengan memilih dan menggunakan sepatu yang tepat, pas, dan berkualitas.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih sepatu yang nyaman dan berkualitas yang dikemukakan oleh President Director pakalolo, salah satu merek sepatu kulit lokal yang sudah berpengalaman dan terbukti kualitasnya selama 40 tahun.


  • Utamakan mencoba sepatu terlebih dahulu sebelum membeli. Cobalah sepatu terlebih dahulu dengan menggunakan sendok sepatu. Alat ini untuk memudahkan kaki masuk dengan pas ke dalam sepatu. Setelah itu, cobalah berjalan beberapa langkah sampai kaki terasa nyaman dan pas.
  • Punggung kaki pun harus masuk dengan pas. Pada bagian ini, punggung sepatu tidak boleh longgar karena hal ini berguna untuk menyangga posisi jari-jari kaki agar tetap rileks. Setelah itu, rasakan seolah-olah sepatu anda dapat “memegang” kaki sehingga anda tidak mudah lelah dan sakit di jeriji kaki bila harus berjalan maupun berlari.
  • Telapak sepatu harus lembut dan kokoh hal ini berguna untuk menopang kaki sehingga memberikan rasa nyaman dan mantap ketika memakai sepatu.
  • Perhatikan juga sepatu pada bagian tumit. Banyak yang berasumsi salah bahwa tumit sepatu yang keras akan mengakibatkan tumit kaki luka.
Sebagai contoh untuk sepatu yang ada haknya (sepatu jenis pantofel/formil), tumit sepatu sebaiknya agak keras sehingga ketika dipakai tidak mudah oleng yang menyebabkan kaki jadi keseleo dan salah urat. Beda halnya dengan sepatu jenis casual dan sport, karena bagian tumitnya tidak perlu harus keras.
Tidaklah mudah dalam membuat sepatu yang nyaman dan berkualitas. Sebab, sepatu terdiri dari beberapa komponen dan harus melalui berbagai macam proses mulai dari desain, teknik kerja yang benar, hingga pada pemilihan kulit yang berkualitas karena sepatu kulit berasal dari kulit binatang yang harus diproses dengan kimiawi yang benar.
Jadi, pilihlah sepatu yang tepat, pas, nyaman, dan berkualitas karena sepatu yang tidak pas di kaki bisa menyebabkan kaki menjadi sakit luka, lelah, bahkan stres.

sumber : http://aposeh.blogspot.com/#!/2012/11/tips-memilih-sepatu-yang-baik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar