Senin, 19 November 2012

cara membuat rainbow cake

Sekali pun sudah menjadi favorit selama beberapa bulan, rainbow cake masih tetap dicari. Kue ini memang unik. Ketika kue dibelah, akan terlihat lapisan yang berwarna-warni seperti pelangi. Rasa nikmatnya menggoyang lidah. Ini sepadan dengan cara membuatnya yang tidak sebentar.  Pasalnya, untuk bisa membuat lapisan berwarna-warni, diperlukan tujuh pamenggangan adonan yang berbeda warna untuk ditumpuk.
Anda bisa membuatnya sendiri kalau mau. Berikut ini disajikan resep cara membuat rainbow cake. Atau, Anda bisa pula melihat tutorialnya pada video yang ada.
Bahan:

Bahan toping:
  • Springkle aneka warna
  • 100 gram keju
  • 100 gram mentega putih
Cara membuat:
  1. Tuangkan tepung, esense vanila, baking powder, dan garam ke wadah. Sisihkan.
  2. Putih telur dikocok hingga kaku dan sisihkan.
  3. Kocok mentega dengan gula sampai lembut dan tambahkan putih telur yang sudah dikocok tadi secara perlahan.
  4. Setelah kocokan adonan mentega, putih telur, dan gula merata, masukkan campuran adonan yang tersebut dalam poin no. 1.
  5. Tuang adonan ke dalam enam wadah berbeda. Masukkan pewarna makanan yang berbeda antara wadah satu dengan yang lain. Aduk sampai warna tercampur sempurna.
  6. Panggang semua wadah pada suhu 160 derajat Celcius selama 15-20 menit. Setelah selesai, ambil dan dinginkan cake. Sisihkan.
  7. Kocok krim keju dan mentega putih sampai lembut.
  8. Oleskan kocokan kedua krim ini pada tiap lapisan cake bagian atas. Lanjutkan dengan menumpuknya bersama cake lain. Ulangi langkah ini sampai semua cake disatukan.
  9. Saat semua menjadi utuh, lapisi semua bagian dengan sisa krim. Taburi semua bagian dengan springkle warna-warni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar