Selasa, 08 Januari 2013

tren busana pria 2013

Ilustrasi-Milan Fashion Week 2013/Theclotheswhisperer
JAKARTA–Tidak hanya perempuan yang selalu memperhatikan penampilan, para pria pun tentunya tak mau ketinggalan dengan tren busana di tahun 2013 ini.
Perancang mode busana pria Luwi Saluadji Purbodiningrat menghadirkan tren busana pria 2013 dengan tema Cerahkan Penampilan Anda. Warna cerah yang bakal menjadi tren pada tahun ini, menurutnya, adalah oranye, merah, dan kuning. “Semuanya warna-warna cerah,” kata Luwi kepada Kabar24.com, Senin siang (7/1).
Warna oranye, katanya, merupakan warna yang unik dan mempunyai kekuatan tersendiri. Meski warna oranye merupakan tren warna 2012, namun masih tetap berlanjut pada tahun ini.
Pasalnya perancang sepatu di Eropa dan AS masih menghadirkan sepatu warna oranye pada pengujung 2012, sehingga diperkirakan warna oranye di Indonesia akan bertahan sampai pertengahan tahun ini.
Warna cerah lainnya yaitu merah dan kuning. “Saya akan menghadirkan tiga warna tersebut menjadi tren busana pria 2013 dengan penampilan tetap maskulin,” kata Luwi, pemilik brand Postour & Co itu.
Kaum pria sekarang, katanya, tidak malu lagi memakai pakaian yang berwarna dan mereka sudah berani memakai busana dengan warna-warna cerah. “Kaum pria sekarang sudah fashion dan berani tampil,” kata Luwi.
Sedangkan cutting-nya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Bagi pria yang memiliki tubuh langsing cocok memakai busana dengan potongan slim, sedangkan cutting kemeja untuk pria yang berbadan gemuk harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Luwi mengatakan tidak hanya pria yang berbadan langsing saja yang dapat mengikuti tren, pria berbadan gemuk pun bisa.
Kalau tren busan internasional, katanya, untuk musim winter umumnya warna tanah seperti abu-abu, dark grey, dan cokelat. Sedangkan tren untuk musim panas warna cerah dan warna pastel yang lebih lembut, tampak mendominasi. (Kabar24/aw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar