Senin, 21 Januari 2013

mie warna - warni nich. ..


Tidak semua anak suka makan sayur, dan hal ini kadang membuat para ibu menjadi khawatir anak akan kekurangan gizi. Tetapi tak perlu cemas karena dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menyisipkan sayur dalam makanan yang disukai anak, salah satunya dalam masakan mi.

"Mi yang mengandung sayur ini menghasilkan warna-warni yang cantik sehingga menarik perhatian anak-anak untuk menyantapnya," ungkap Triyana, Instruktur Boga dari Bogasari Baking Center di Cilincing, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Tak sulit untuk membuat mi ini. Anda hanya perlu mencampur adonan tepung terigu, garam, garam alkali, tepung tapioka, dan air. Untuk membuat mi sayur, air yang dicampurkan adalah larutan air dan sayur yang sudah diblender. Untuk satu kilogram tepung terigu, Anda harus mencampurkan 380 gram air campuran sayur.

Untuk menghasilkan mi yang berwarna oranye, Anda bisa menggunakan jus wortel. Untuk membuat mi merah bisa digunakan jus bit, dan mi hijau dari jus sawi hijau. "Sebenarnya warna hijau juga bisa diperoleh dari bayam, hanya saja warna yang dihasilkan jadi kurang cerah dan kurang cantik," sarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar